Beranda Politik PDIP Akan Gelar Konsolidasi Akbar Dalam Rangka Bulan Karno di GBK

PDIP Akan Gelar Konsolidasi Akbar Dalam Rangka Bulan Karno di GBK

PDIP Akan Gelar Konsolidasi Akbar Dalam Rangka Bulan Karno di GBK -- Doc.Antar Foto/Sumber

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar konsolidasi akbar yang rapi dan berdisiplin dalam rangka puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) pada 24 Juni mendatang.

Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP mengatakan, puncak peringatan Bulan Bung Karno dikategorikan yang terbesar kedua setelah tahun 1999 di tempat yang sama.

“Perlu diingat bahwa acara di Gelora Bung Karno ini merupakan acara yang terbesar kedua setelah pada tanggal 14 Februari 1999 dalam puncak konsolidasi ketika memperkenalkan logo PDIP banteng bulat bersatu,” ujar Hasto dikutip Rabu (21/6/2023).

“Maka pada puncak peringatan Bulan Bung Karno semua harus mampu menunjukkan ketertiban sebagai satu rampak barisan,” ujar Hasto.

Hasto mengatakan, dalam Bulan Bung Karno 2023 bertema Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya. Karenanya, menyangkut pagelaran akbar ini kata Hasto, Megawati menitipkan dua pesan khusus yang harus diperhatikan kader PDIP.

“Yang pertama kader PDI Perjuangan menjaga kedisiplinan. Yang kedua Partai memelopori waste management sehingga menjaga kebersihan selama acara merupakan hal yang penting,” sebut Hasto.

Sementara itu, Rano Karno selaku Ketua Panitia Bulan Bung Karno, mengamini acara ini memang sangat besar. Sebab, diprediksi akan dihadiri hampir melebihi 100 ribu orang sementara kapasitas GBK yang tercatat 78 ribu.

“Jadi sangat luar biasa kegiatan ini akan dihadiri seluruh peserta dari seluruh Indonesia yang diasumsikan mencapai 100 ribu orang,” ujar Rano.

Sebagai gambaran kegiatan ini sangat besar karena akan dihadiri 7.000 satgas dari seluruh Indonesia. Mereka akan tampil di lapangan utama dan melontarkan yel-yel yang penuh semangat.

Khusus di lapangan, akan ada 5.000 satgas ditambah dengan marching band 500 orang. Kemudian tarian Nusantara 200 orang, ditambah dengan paskibra 60 orang, dan diakhiri dengan Tari Janger sebanyak 3.000 orang perempuan.

“Jadi bisa dibayangkan nanti di tengah lapangan itu akan ada berkumpul 10.000 orang. Ini bukan kegiatan yang kecil, ini kegiatan yang besar,” ujar Rano.

Sutradara dan pemain sinetron terkenal Si Doel Anak Betawi ini menegaskan tujuan kegiatan ini untuk melakukan konsolidasi.

Seperti diingatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengatakan bahwa kegiatan ini untuk melakukan konsolidasi, bukan pesta.

“Bukan pesta. Tentu ada hiburan tapi hiburan bukan menjadi inti dari kegiatan ini. Kegiatan pada 24 Juni mendatang adalah konsolidasi nasional yang isinya sejumlah agenda yang menggambarkan PDI Perjuangan sebagai partai yang solid, kuat, dan berkeprikemanusiaan,” ujar Rano.

Artikulli paraprakBobby Nasution Minta Kepolisian Tindak Tegas Geng Motor dan Begal di Medan
Artikulli tjetërPungli di Rutan KPK Diduga Libatkan Pegawai Penjaga dan Perawat