Beranda Pidana Khusus Ammar Zoni Terancam Penjara 4 Tahun Terkait Kasus Penyalahgunaan Narkoba Sabu dan...

Ammar Zoni Terancam Penjara 4 Tahun Terkait Kasus Penyalahgunaan Narkoba Sabu dan Ganja

Ammar Zoni Terancam Penjara 4 Tahun Terkait Kasus Penyalahgunaan Narkoba Sabu dan Ganja -- Doc.antar foto/sumber

JAKARTA – Artis Ammar Zoni (AZ) terancam penjara empat tahun terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja.

Kombes Polisi M Syahduddi selaku Kapolres Metro Jakarta Barat mengatakan, ancaman tersebut juga disangkakan kepada pemasok narkoba kepada AZ yang bernama AH.

Syahduddi menjelaskan, dalam penangkapan AZ di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, pada Selasa (12/12/2023), diamankan empat paket sabu dengan berat 4,36 gram dan satu paket daun ganja dengan berat 1,32 gram.

“Kemudian satu buah kantong dan kertas papir, kita menyebutnya, untuk mengonsumsi ganja kemudian satu timbangan elektik dan satu unit telepon seluler (handphone),” ujar Syahduddi, dalam jumpa pers pada Jumat (15/12/2023).

Dari informasi yang diperoleh dari AZ, penyidik melakukan penangkapan terhadap AH yang memasok narkoba ke AZ di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara, pada Rabu (13/12/2023).

“Kemudian setelah dilakukan interogasi dan pendalaman, penyidik berhasil mendapatkan barang bukti empat paket ganja berat 7,20 gram, satu timbangan elektrik dan satu telepon seluler,” ujar Syahduddi.

Terhadap para tersangka disangkakan dengan pasal primer, yaitu Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 111 Ayat 1 juncto Pasal 132 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana 4 tahun penjara dan denda satu miliar rupiah ditambah sepertiga.

Artikulli paraprakPakar Dukung Hukuman Seumur Hidup di Kasus Korupsi APD
Artikulli tjetërIndonesia Negara Hukum atau Negara Kekuasaan?