Beranda Politik Mahfud MD Sebut akan Mundur dari Menko Polhukam pada Momen yang Tepat

Mahfud MD Sebut akan Mundur dari Menko Polhukam pada Momen yang Tepat

Mahfud MD Sebut akan Mundur dari Menko Polhukam pada Momen yang Tepat -- Doc.antar foto/sumber

JAKARTA – Mahfud MD calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 mengatakan, bahwa ia akan mengundurkan diri dari posisi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) pada momentum tepat.

Pertimbangannya untuk mencegah potensi konflik kepentingan antara ia sebagai pejabat negara dan kontestan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Selain itu, ia ingin memberikan contoh kepada menteri ataupun kepala daerah yang maju sebagai capres dan cawapres, agar tak memanfaatkan jabatannya untuk hal yang bersifat elektoral. Meski tak menyebutkan namanya, diketahui Prabowo Subianto merupakan Menteri Pertahanan(Menhan) dan pasangannya Gibran Rakabuming Raka merupakan Wali Kota Solo.

“Maksud saya ini agar ditiru oleh yang lain, kalau menjadi calon presiden, menjadi calon wakil presiden jangan mau dijemput oleh pejabat daerah, jangan mau diantar, jangan mau didampingi,” ujar Mahfud lewat siaran langsungnya, Selasa (23/1/2024) malam.

Di samping itu, ia juga menyoroti menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju yang ‘ikut-ikutan’ menjadi tim sukses pasangan calon tertentu. Meskipun sekali lagi Mahfud tak menyebutkan namanya,

“Oleh sebab itu, saya kira percontohan saya ya sudah cukup, tinggal menunggu momentum, karena ada sesuatu tugas negara yang harus saya jaga,” sambungnya.

Ia sendiri mengaku sudah berdiskusi dengan Ganjar Pranowo terkait posisinya sebagai Menkopolhukam di Kabinet Indonesia Maju. Pada momentum yang tepat, ia mengaku akan mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

“Saya sudah bersepakat untuk melakukan itu pada saatnya,” ujar Mahfud.

Artikulli paraprakMAKI Gugat KPK Lantaran Belum Tahan Eks Wamenkumham Eddy Hiariej
Artikulli tjetërRespon Pernyataan Jokowi Terkait Presiden Boleh Berkampanye, Timnas AMIN : Tak Ada Rasa Keadilan