Beranda Politik Bernard Simamora, S.Si, S.IP, SH, MH, MM: Caleg DPR RI Satu-Satunya dari...

Bernard Simamora, S.Si, S.IP, SH, MH, MM: Caleg DPR RI Satu-Satunya dari Keluarga Besar Toga Simamora di Pemilu 2024 Dapil Sumut II

Jakarta, MH – Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk memilih wakil rakyat di tingkat legislatif. Salah satu calon legislatif yang patut mendapatkan perhatian adalah Bernard Simamora, S.Si, S.IP, SH, MH, MM. Bernard Simamora merupakan satu-satunya caleg DPR RI dari keluarga besar Toga Simamora yang akan bertarung di Pemilu 2024 dapil Sumut II.

Hal itu dikuatkan melalui hasil penelusuran majalahukum.com pada Laman resmi www.kpu.go.id, Bernard Simamora, S.Si, S.IP, SH, MH adalah Caleg DPR RI satu-satunya dari Keluarga Besar Toga Simamora di Dapil Sumut II pada Pemilu 2024. Tidak ditemukan adanya marga Simamora yang lain, maupun marga Purba atau Manalu yang menjadi Caleg DPR RI pada Pemilu 2024 Dapil Sumut II.

Bernard Simamora Caleg DPR RI Dapil Sumut II pada Pemilu 2024 melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nomor Urut 2. Sebagaimana diketahui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) selaku partai peserta pemilu dengan Nomor Urut 15.

Bernard Simamora adalah seorang profesional yang memiliki latar belakang pendidikan yang sangat kuat. Ia memiliki gelar Sarjana Sains (S.Si) dan Sarjana Ilmu Politik (S.IP) yang ia peroleh dari universitas ternama di Indonesia antara lain: Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Terbuka (UT), Universitas Islam Nusantara (Uninus) dan lainnya. Selain itu, ia juga memiliki gelar Sarjana Hukum (SH), Magister Hukum (MH), dan Magister Manajemen (MM) yang menunjukkan kompetensinya di berbagai bidang.

Dalam perjalanan karirnya, Bernard Simamora memiliki pengalaman yang cukup luas. Ia pernah menjadi instruktur kursus, Guru SMA/SMK, Dosen Perguruan Tinggi Swasta, dan Ia pernah mendirikan Perguruan Tinggi Swasta dalam Bidang Teknologi Informasi, pernah mendirikan dan SMP, SMA dan SMK melalui Yayasan yang ia kelola di Bandung, Jawa Barat, serta aktif di berbagai organisasi.

Bernard Simamora juga wiraswastawan di beberapa bidang. Selain itu Ia juga mendirikan Firma Hukum Bernard Simamora & Rekan (BSDR) yang memberikan layanan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu secara cuma-cuma alias gratis. Pengalaman tersebut memberikan wawasan dan pemahaman yang mendalam tentang berbagai isu dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Sebagai caleg DPR RI, Bernard Simamora memiliki visi dan misi yang jelas untuk mewakili masyarakat Dapil Sumut II. Salah satu fokusnya adalah memperjuangkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas guna meningkatkan aksesibilitas dan perekonomian masyarakat. Ia juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut agar generasi muda memiliki akses yang lebih baik untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Selain itu, Bernard Simamora juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap isu-isu sosial dan lingkungan. Ia akan berjuang untuk melindungi hak-hak masyarakat dan menjaga kelestarian alam. Ia percaya bahwa pembangunan yang berkelanjutan harus diiringi dengan kepedulian terhadap lingkungan agar generasi mendatang juga dapat menikmati keindahan alam yang ada.

Sebagai anggota DPR RI, Bernard Simamora juga akan aktif dalam legislasi. Ia akan berperan dalam menyusun dan mengesahkan berbagai undang-undang yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam proses legislasi tersebut, ia akan terus berkomunikasi dengan masyarakat untuk mendapatkan masukan dan memperjuangkan kepentingan mereka.

Tidak hanya itu, Bernard Simamora juga akan menjalankan fungsi pengawasan terhadap pemerintah. Ia akan memastikan bahwa program-program yang telah ditetapkan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jika ada ketidaksesuaian atau pelanggaran, ia akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi pemerintah. Bernard Simamora, seorang anti korupsi tulen.

Sebagai satu-satunya caleg DPR RI dari keluarga besar Toga Simamora di Dapil Sumut II, Bernard Simamora memiliki komitmen yang kuat untuk mewakili dan membela kepentingan masyarakat. Ia percaya bahwa dengan pengalaman, pendidikan, dan komitmen yang dimilikinya, ia dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan daerah Sumut II dan Indonesia secara keseluruhan.

Pemilu 2024 merupakan kesempatan bagi masyarakat dapil Sumut II untuk memilih wakil rakyat yang dapat mewakili kepentingan mereka dengan baik. Bernard Simamora, dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang cukup memadai, siap untuk menjadi suara masyarakat di DPR RI. Dukung Bernard Simamora sebagai caleg DPR RI dapil Sumut II pada Pemilu 2024,sebagai satu-satunya caleg DPR RI dari keluarga besar Toga Simamora di Dapil Sumut II! (Imas Siti Salamah)

Artikulli paraprakPertemuan Jokowi-Prabowo, Analis PDIP Terkait Pembelian Pesawat Bekas Tak Izin Presiden
Artikulli tjetërTanggapi TKN Prabowo-Gibran Hampiri Moderator di Debat Kedua Capres 2024, Hasyim Asy’ari : Tidak Patut