Beranda Sosialisasi May Day Fiesta di GBK, Polisi Imbau Untuk Tidak Olahraga di Sekitar...

May Day Fiesta di GBK, Polisi Imbau Untuk Tidak Olahraga di Sekitar GBK pada 14 Mei 2022

Dirlantas Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo Yogo

Jakarta, MH – Gelaran “May Day Fiesta” di Stadion Gelora Bung Kamo (GBK), Senayan, Jakpus, besok hari sabtu diperkirakan akan dihadiri 60 ribu buruh. Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kebijakan rekayasa lalu lintas bersifat situasional. Namun, dia mengimbau masyarakat menghindari ke kawasan GBK pada Sabtu (14/5/2022) pagi.

“Sebaiknya warga Jakarta dari pagi tidak berolahraga di GBK karena dari pagi massa buruh sudah datang kurang lebih ada seribuan bus buruh yang akan masuk GBK. Untuk pengalihannya memang kita lihat secara situasional,” kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Sambodo mengatakan ada tiga pintu masuk di GBK yang akan digunakan dalam acara May Day Fiesta besok. Tiga pintu itu mulai dari pintu 10, pintu 7, hingga pintu 5 GBK.

Selain itu sejumlah kantong-kantong parkir pun telah disiapkan. Lahan parkir itu digunakan untuk menampung kendaraan pribadi hingga ribuan bus yang membawa buruh dari luar Jabotabek.

“Nanti kita rencanakan untuk buruh yang berasal dari Jawa Barat artinya yang berasal dari Bekasi, Karawang, Purwakarta, mungkin Bogor, itu akan kita tempatkan di parkir Timur. Kemudian untuk buruh yang berasal dari Provins DKl Jakarta, buruh Pulogadung dan sekitarnya, itu nanti kita tempatkan di ring road d\ dalam area GBK,” terang Sambodo.

“Sedangkan untuk buruh yang berasal dari Banten, Tangerang Raya dan sekitarnya, kita akan tempatkan di cekungan Asia Afrika. Kemudian untuk yang sepeda motor nanti kita tempatkan di lapangan parkir ABC dan di akuatik. Sedangkan untuk kendaraan pribadi kita akan tempatkan di lapangan parkir Istora,” tambahnya.

Kegiatan May Day Fiesta akan diawali dengan aksi di depan gedung DPR pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WlB. Kemudian dilanjutkan dengan May Day Fiesta di GBK pada pukul 13.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Kegiatan itu akan diikuti oleh 4 konfederasi buruh, yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI), dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

(mh)

Artikulli paraprakPT. Sinergi Karya Kharisma Menyangkal Tudingan Langgaran Aturan Kepabeaan
Artikulli tjetër136 Personel Polisi yang Terlibat Narkoba Telah Dikirm Ke Brimob, Sufmi : Ini Perlu Dicontoh oleh Instansi Lain