Beranda Perkara Mahfud MD : PPATK Telah Kirim Laporan Kekayaan Eks Pejabat Pajak Rafael...

Mahfud MD : PPATK Telah Kirim Laporan Kekayaan Eks Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo

45
0
Mahfud MD : PPATK Telah Kirim Laporan Kekayaan Eks Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo -- Doc.Antar Foto/Sumber

JAKARTA – Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) mengungkapkan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah mengirimkan laporan kekayaan mantan pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 2012.

Mahfud MD mengatakan, ada transaksi keuangan yang agak aneh dari ayah Mario Dandy Satrio, tersangka penganiayaan David.

“Biar diaudit. Laporan kekayaan yang bersangkutan di PPATK itu sudah dikirimkan oleh PPATK sejak 2012, tentang transaksi keuangannya yang agak aneh,” ujar Mahfud kepada wartawan, Jumat (24/02/2023).

Mahfud menyebut, KPK belum menindaklanjuti laporan tersebut. Lembaga antirasuah ini diharapkan dapat menangani laporan itu.

“Tetapi, oleh KPK belum ditindaklanjuti. Jadi itu saja. Biar sekarang dibuka oleh KPK,” ujar Mahfud.

Menteri Keuangan Sri Mulyani pun telah mencopot Rafael Alun Trisambodo (RAT) dari jabatan sebagai kepala bagian umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan II.

Dia dicopot dari jabatan di Kementerian Keuangan untuk mempermudah proses pemeriksaan terhadap harta kekayaannya, yang menjadi viral di media sosial setelah anaknya, Mario Dandy, terlibat kasus penganiayaan.

Sebagaimana yang diketahui, Mario Dandy Satrio memukuli David, putra pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Jonathan Latumahina, hingga koma. Perbuatannya ini diduga disulut kemarahan oleh sang pacar bernama Agnes, yang tak lain mantan David.

Terima kasih atas komentar Anda. Ikuti terus update portal ini.